Minggu, 20 November 2011

Perpisahan ke Candi Borobudur

            Rio dan Reni adalah sahabat.Mereka sekarang sama-sama duduk dikelas VI SD.Rumah Rio tidak jauh dari rumah Reni yang hanya berjarak 200 meter.
            Pagi itu ketika Rio bangun tidur,ia langsung mengusap-usap matanya dan bergegas kekamar mandi untuk bersiap-siap kesekolah.Setelah selesai mandi Rio bersiap-siap menuju meja makan keruang makan keluarga.Rio tinggal bersama Ayah,Ibu dan kakaknya.
            “Pagi ini sarapan apa bu?” Tanya Rio kepada ibunya. “ Ibu masak nasi goreng ayam kesukaan kamu nak ..” jawab ibu nya.
            Dengan lahap Rio menyantap nasi goreng buatan ibu nya.Begitu juga dengan ayah dan kakanya.Selesai sarapan Rio bergegas berangkat kesekolah.Setelah mencium tangan ayah,ibu dan kakak nya,Rio pun berlari-lari kecil menuju rumah Reni.Reni pun sudah siap didepan rumahnya menunggu kedatangan Rio.
            “Ternyata kamu sudah menunggu aku ya ren ?” kata Rio sambil senyum kecil kearah Reni. “ iya aku sudah siap dari tadi “. “ kalau begitu mari kita bernagkat “.
            3 minggu lagi mereka akan mengadakan acara perpisahan.Dalam perjalanan menuju kesekolah Rio dan Reni merencanakan mau kemana jalan-jalan saat acara perpisahan nanti.
            “Ren,apa kamu punya usul mau kemana kita pergi jalan-jalan saat perpisahan nanti?” kata Rio.Reni pun terdiam sejenak karena masih memikirkan rencana tersebut.
            “oh,ya ! Aku punya ide.Bagaimana kita ke candi Borobudur saja,selain jalan-jalan kita bisa juga mengetahui sejarah-sejarah yang ada dicandi Borobudur.Kan bermanfaat juga.
            Rio sangat setuju dengan usulan Reni .” Bagus sekali ide kamu ren,aku setuju.Bagaimana kalu kita musyawarahkan dulu keteman-teman dan ibu guru.”.
            Mereka pun melanjutkan perjalanan.Sesampainya disekolah,mereka langsung masuk kelas dan duduk dengan rapi.Tidak lama kemudian ibu guru pun masuk.
            “Selamat pagi anak-anak” .Baiklah,sebelum kita memulai pelajaran ibu mau mendengar pendapat kalian tentang acara perpisahan yang akan diadakan 3 minggu lagi.Rio pun mengangkat tangannya.”Bu,saya dan Reni punya usul,bagaimana kalau kita ke Candi Borobudur saja? “ ujar Rio.
            “Bagaimana yang lain? Kalian setuju dengan pendapat Rio dan Reni ?”
            Banyak yang setuju,sehimgga Ibu guru menyepakati perpisahan nanti pergi ke Candi Borobudur.Rio dan Reni pun senang.Akhirnya impian mereka ke Candi Borobudur pun tercapai.

                                                                                                            karya : Sandra oktaviana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar